Kamis, 26 Februari 2009

Facebook Makin Serius Garap Aplikasi Pengembang Lain

CALIFORNIA - Satu faktor yang menarik dari situs jejaring sosial Facebook adalah, ketika anggotanya diberikan kebebasan untuk membuat aplikasi sendiri. Seiring dengan kepopuleran Facebook, pengembang di situs pertemanan ini pun melonjak tajam.


Dari data yang dikeluarkan, sejak Facebook membuka pintu bagi para pengembang di luar dua tahun lalu, situs tersebut kebanjiran aplikasi, dengan pencapaian hingga 52 ribu. Dan situs besutan Mark Zuckerberg ini pun akan terus berkomitmen untuk menampung aplikasi yang berguna bagi anggotanya.

"Kami akan terus berupaya untuk menfokuskan diri untuk mencari aplikasi yang dapat menghubungkan pertemanan yang lebih banyak. Untuk mencari pengalaman baru dalam rasa jejaring sosial ini," tukas Dave Morin, Manager Senior Platform Facebook, kepada PC World, Kamis (26/2/2009).

Saat ini, anggota Facebook dapat mencari aplikasi melalui browsing direktori atau dengan memasukkan kata kunci di situs mesin pencari, dan pengembang pada gilirannya dapat menjajaki aplikasi mereka di ruang iklan. Namun, Facebook ingin memperbaiki metode ini untuk menemukan dan mempromosikan aplikasi secara luas.

"Kami melakukan banyak tes, agar pengguna dapat melakukan berbagai cara untuk menemukan aplikasi yang diingini. Sehingga, berinteraksi dengan teman-teman menjadi lebih seru," pungkasnya. (srn)

Tidak ada komentar: